.:[Double Click To][Close]:.

Thursday, August 19, 2010

Inilah Para Superhero Di Dunia Nyata - Part I

Pahlawan super mungkin hanya terbatas di buku komik dan film, tapi pembela kebenaran berkostum ada dimana-mana di dunia nyata. Dan mereka bukan sedang mengikuti festival atau kontes lelucon. Mereka sungguhan membantu warga lokal yang sedang dalam kesulitan, seperti memberi petunjuk jalan, dan secara umum membuat dunia menjadi lebih baik.

Berikut ini beberapa yang ada di bagian selatan Amerika.

Master Legend
Orlando, Florida


Master Legend membantu menemukan dan menolong gelandangan di Orlando. Dia memulai karir superheronya di Winter Park, Florida. Dia bekerja bersama superhero-superhero Florida lainnya baik dalam misi maupun musik, sebagaimana beberapa pahlawan membentuk band bernama Justice Force. Artikelnya dicetak di Rolling Stone tahun 2008. Lihat video yang menampilkan Master Legend di vimeo.

Danger Woman
Atlanta, Georgia


Danger Woman menyebut dirinya "karaoke crimefighter".  Dia juga seorang aktivis hak asasi kaum cacat. Danger Woman adalah seorang autistik dan menggunakan mikropon kepercayaannya untuk membuat orang jahat sakit kepala dengan nyanyiannya. (Wah, berarti Giant temennya Nobita bisa jadi superhoer juga XD)

Kehidupan dan aksi superheronya adalah melawan disaba-phobia (orang-orang yang takut pada kaum cacat) dan merupakan subyek dari sebuah dokumenter berjudul Disabled But Able to Rock! Lihat trailernya di YouTube. Anda bisa mengikuti sepak-terjangnya melalui blog MySpace-nya.

Superhero
Clearwater, Florida


Superhero mungkin nama yang umum, tapi dia sangat dikenal di Clearwater. Seorang mantan pegulat profesional, dia mengarungi jalanan dengan Chevy Corvette tahun 1975-nya dan menolong pengendara motor yang tersesat. Dia juga mengajarkan tentang keselamatan di jalan dan menggalang dana untuk berbagai kegiatan amal dengan target khusus untuk menolong para gelandangan.

Hardwire
Greensboro, North Carolina


Tak ada banyak informasi soal Hardwire, kecuali bahwa dia biasanya dikenal dengan nama Point Guardian dan dia pensiun dari dunia kepahlawanan super. Hardwire muncul sebagai dirinya sendiri di tahun 2008 dalam film Your Friendly Neighborhood Hero.

Daddy Man
Zachary, Louisiana


Daddy Man adalah teladan. Identitas aslinya adalah Ivy Butler dari Zachary, Louisiana. Dia menciptakan sosok superhero pertama kali sebagai inspirasi kepada tujuh anaknya, dan menjadi pahlawan bagi anak lainnya, kemudian menjadi teladan bagi para ayah. Anda bisa menyimak kegiatannya di blognya. Butler menjadi tokoh utama di buku The Chronicles of Daddy Man. Dengarkan perkataanya di YouTube.

Enigma
San Antonio, Texas


Enigma berpatroli di San Antonio mencari kesempatan untuk berbuat baik. Dia memposting aksinya di MySpace, dimana Anda bisa membaca tentang sebuah insiden tahun ini dimana dia berhasil menghentikan pasangan pencuri mobil. Enigma juga menyumbangkan kekuatannya untuk masalah lingkungan.

The Viper
Cloumbia, Tennessee


The Viper adalah mahasiswa berusia 20 tahun yang mengenakan kostum hijau dan berpatroli di jalanan Columbia, Tennessee. Polisi lokal tak tereksan, dan malah mengingatkannya untuk tidak memakai topeng di depan umum. The Viper mengatakan, "Aku hanya seorang laki-laki yang mencoba melakukan hal yang benar dalam kostum ketat." Sementara itu, masyarakat Columbia justru senang memiliki pahlawan super di kota kecil mereka.

Amazonia
Ocala, Florida


Amazonia telah bekerja seperti superhero sejak 2002, memulai di Lowell, Massachusetts dan bekerja di New York dan Ocala, Florida bersamaan. Amazonia berpatroli di jalanan mencari kesempatan untuk menolong orang dan ambil bagian dalam kegiatan seperti penyumbangan darah, menolong gelandangan yang tak memiliki rumah, dan kegiatan-kegiatan lingkungan. Baca semua aksinya di blognya.

DC Guardian
Washington, DC


DC Guardian adalah bagian dari Capital City Super Squad, sebuah kelompok beranggotakan sembilan superhero yang berpatroli di Washington. Veteran AU ini membantu membagikan salinan Konstitusi AS, Deklarasi Kemerdekaan, dan HAM untuk mengingatkan semua orang apa artinya menadi seorang warga Amerika.

KnightVigil
Tampa, Florida


KnightVigil juga memiliki nama lain Darian VanLansing, walaupun itu bukan identitas aslinya. Dia adalah superhero Kristiani yang bekerja menyediakan makanan dan pakaian bagi anak-anak pekerja imigran di Florida.

The Crimson Fist
Atlanta, Georgia


The Crimson Fist memulai latihan superheronya setelah bertahun-tahun terlibat narkoba dan alkohol. Di siang hari di adalah seorang programmer IT; di malam hari dia menghabiskan waktunya membantu para gelandangan di Atalnta. Dia berpatroli di jalanan dan membagikan persediaan barang seperti air minum botolan dan kaus kaki bagi yang membutuhkan, menggunakan uang pribadinya. Dia berharap bisa berbuat lebih:

"Aku pikir sebagian besarnya, membuatku merasa baik melakukan itu, seegois apapun kedengarannya. Motivasi terbesarku adalah menolong orang, itu nikmat bagiku," katanya. "Dan jika harus sedikit berkorban, aku tidak keberatan. Karena jika aku tidak melakukannya, aku tidak akan merasa lengkap."

Baca Part II disini

No comments:

Post a Comment