.:[Double Click To][Close]:.

Saturday, August 28, 2010

Konsep Kapal Pesiar Origami Super Cepat

Inilah "Origami Yacht -- Kapal Pesiar Origami", konsep desain inovasi oleh desainer Itali dan pemenang Millennium Yacht Design Award Fabio Federici.

Kapal ini bisa berubah dari bentuk blok menjadi mesin berkecepatan tinggi berkat dek multi-fungsi pintar dan sayap-sayap yang bisa terlipat.

Ini masih desain, tapi jika dibuat nanti akan dipatok harga sekitar RP75M.

Bagi desainernya Federici, kuncinya adalah menciptakan yacht atau kapal pesiar yang tidak biasa yang menggabungkan kecepatan dan kemewahan.




"Aku terinspirasi oleh bentuk pesawat stealth. Lalu aku punya ide tentang jembatan konvertibel dan aku memperhatikan kemiripannya dengan origami," dia berkata.

Saat dalam mode tertutup, desain kompak dan aerodinamisnya bisa mencapai kecepatan optimal. Tapi ketika terbuka kendaraan itu menciptakan ruang yang mewah lengkap dengan empat kabin dibawah dan sebuah tangga spiral mengarah ke dua tempat tidur gantung yang teduh di atapnya.

Sebagai tambahan, deknya juga memiliki meja bilyar dan tiga dek kamar duduk yang bisa berputar 360 derajat sehingga kita bisa menikmati pemandangan laut sambil berjemur.

No comments:

Post a Comment