.:[Double Click To][Close]:.

Sunday, August 1, 2010

Ponsel Dengan Suara Sekeras Vuvuzela


British, UK - Ya, ponsel ini memang diperuntukkan untuk orang-orang dengan masalah pendengaran. Dengan ringtone mencapai 100 desibel, orang yang sedang lewat di jalan di sekitar rumah Anda pun bisa mendengarnya.

Earpiece-nya sendiri bisa diset hingga mencapai 110 desibel, setara dengan terompet vuvuzela Afrika Selatan yang marak digunakan di Piala Dunia kemarin.


Didesain dengan tombol yang besar-besar dan jelas, Amplicom M6000 ideal bagi para manula dan orang dengan masalah pendengaran.

Manajer produksinya, David Youngs yang juga memiliki masalah pendengaran mengatakan, "Saya bisa menelepon dan bahkan tanpa menggunakan alat bantu pendengaran saya dan bisa mendengar percakapan dengan sempurna."

"Ring tone-nya benar-benar keras - singkirkan jauh-jauh jika sedang berada di restoran dan diset dengan volume tertinggi, Anda mungkin bakal diusir!"

Ponsel ini didesain bagi orang dengan masalah pendengaran, sekaligus bagi yang tidak membutuhkan fungsi-fungsi tambahan seperti pada ponsel-ponsel modern.

"Bagi yang menginginkan simplisitas, kamera megapiksel, Wi-Fi, Bluetooth dan musik salah jika memilih ponsel ini," tambah Youngs.

Volume standarnya sendiri 30 desibel dan bisa dinaikkan hingga 110 desibel - hampir sama berisik dengan sebuah konser band rock.

Sebagai tambahan, ponsel ini memiliki keypad yang besar dan jelas, dan layar yang menampilkan pesan teks dalam tulisan ekstra-besar.

Walaupun tak memiliki kamera, ada beberapa fungsi ekstra - termasuk tombol SOS di belakangnya yang bisa digunakan untuk keadaan darurat. Ada juga sensor gerak yang bisa diatur otomatis menghubungi nomor 999 (nomor darurat Inggris) atau nomor darurat lain jika sang pengguna terjatuh.

Handsetnya dihargai £119.99 dan menurut pabriknya bisa digunakan dengan semua operator kecuali jaringan 3, ini bisa membantu 4.5juta pensiunan di UK yang tidak memiliki ponsel.

Walaupun ada 77 juta pelanggan mobile di Inggris, lebih dari setengah panggilan suara berasal dari telepon rumah daripada selular. Tapi sejak tahun lalu, empat dari lima rumahtangga telah memiliki ponsel dan telepon rumah sekaligus.

Amplicom menargetkan dengan beredarnya ponsel ini 165,000 orang terdaftar sebagai orang dengan masalah pendengaran di Inggris. Dimana 65 persennya berusia diatas 75 tahun.

FYI. Umumnya di luar negeri telepon selular hanya menyediakan layanan pascabayar. Inilah mengapa orang luar negeri tidak 'seheboh' di tanah air dalam menggunakan ponsel. Bagi para remaja yang ingin menggunakan telepon seluler, masalah ini menjadi diskusi keluarga yang penting menyangkut kepentingan finansial bersama, kecuali si anak sudah punya pekerjaan sendiri.

No comments:

Post a Comment