.:[Double Click To][Close]:.

Monday, August 9, 2010

Sepeda Pintar Dari Apple




Selama ini Apple dikenal sebagai penghasil gadget-gadget must-have-nya masyarakat. Tapi sekarang mereka tampaknya membuat cabang baru dari jenis perangkat elektronik yang biasa mereka buat dan telah mempatenkannya; yaitu rancangan sepeda 'pintar' atau smart bike.

Sepeda ini memiliki slot untuk iPad ataupun iPhone dan terhubung ke mesin sensor sehingga pengguna bisa menelepon dan mendengarkan musik. Selain itu, ketersediaan jaringan seperti  GPRS, CDMA, EV-DO, EDGE, 3GSM, DECT, IS-136/TDMA, iDen, LTE, dan lain-lain memungkinkan pengguna untuk melakukan videocall dan mengakses internet. Sensor suara memungkinkan pengguna mengontrol fitur tertentu daripada sepeda ini seperti memindahkan gigi.

Pengguna juga dapat menerima petunjuk arah dari Google Maps kalau-kalau keasikan bersepeda dan tersesat. Hehe.

Smart Bicycle System ini bisa memantau kecepatan, jarak, waktu, tanjakan, turunan, detak jantung, kecepatan angin, suhu, cuaca dan lain-lain yang terkait dengan kondisi saat bersepeda, yang langsung ditampilkan di layar.

Sepeda ini memungkinkan pengguna bisa berkomunikasi satu sama lain dalam kegiatan berkelompok.


Jenis sepeda ini juga bisa disesuaikan menjadi sepeda-balap, sepeda BMX, sepeda-gunung, sepeda-elektrik, dan lain-lain.

Apple berharap dengan dikembangkannya konsep Smart Bicycle System ini bisa membuat orang-orang untuk kembali menggunakan sepeda. Sekaligus untuk menjaga kesehatan dan lingkungan yang lebih bebas polusi.

Kalau Anda kurang puas, pihak Patently Apple juga telah menyarankan konsep ini diaplikasikan pada kendaraan-kendaraan lain seperti motor, mobil, truk, bahkan berkuda.

No comments:

Post a Comment