.:[Double Click To][Close]:.

Tuesday, August 3, 2010

Notebook Transparan Dari Samsung

Samsung menciptakan laptop unik yang menggunakan teknologi OLED. Laptop ini apabila dalam kondisi mati, maka layar laptop ini akan transparan, dengan 40% cahaya bisa menembus dari belakang.


Saat dinyalakan, pengguna akan melihat ikon dan aplikasi di layar, sisanya anda akan mampu melihat gambar-gambar dibelakang laptop ini.

Teknologi OLED terkenal karena teknologi tersebut memberikan kemampuan dalam hal pencahayaan, tampilan gambar yang lebih jelas dan menggunakan energi lebih sedikit. Itulah sebabnya banyak perusahaan yang tertarik mengembangkannya.


Rencananya laptop ini bakal dirilis akhir 2010. Akan tetapi laptop ini menuai kritik karena menurut para kritikus anda akan merasa terganggu dengan benda-benda ataupun bayangan dari benda yang ada dibelakang layar. Selain itu, privacy orang juga terganggu karena pengguna laptop ini akan dengan gampang mengamati seseorang di depan tanpa sepengetahuan orang tersebut. Laptop dengan layar 14 inchi ini adalah prototip panel OLED transparan terlebar yang pertama kali.




No comments:

Post a Comment